Selasa, 15 Januari 2013

Download Adobe Flash Player Untuk Android



Kali ini saya akan membahas tentang cara download dan install Adobe Flash Player di hape android tanpa perlu root. Adobe Flash Player adalah salah satu plugin wajib bagi kita yang suka berinternet ria. walaupun ukuran filenya kecil namun sangat bermanfaat. Dengan memakai Adobe flash kita bisa memutar video di internet. Berikut fungsi Adobe Flash Player :

  1. Untuk memutar file video flash /.flv dan flash game /.swf
  2. Streaming TV online dari web atau aplikasi seperti MyTrans atau IndoTV
  3. Streaming video youtube dari browser
  4. Memainkan file swf lainnya
Namun, sayangnya pihak pengembang dari Adobe sudah menghentikan pengembangan mobile flash player untuk android ini per tanggal 15 Agustus 2012. Hal ini bisa dibuktikan jika kita searching di Google Play tidak akan muncul hasil pencarian untuk adobe flash.

Jangan khawatir karena di sini saya akan membagikan link download untuk aplikasi tersebut yang masih aktif. Akan tetapi plugin yang sangat bermanfaat ini hanya bisa dimanfaatkan untuk ponsel andoid seri 4.0 dan di bawahnya.
Berikut link resmi untuk download Adobe Flash Player,


Untuk cara installnya, ikuti beberapa petunjuk di bawah ini :
  • Pertama anda harus mengetahui versi android ponsel anda, karena hanya di pasang minimal pada versi 2.2 dan maksimal 4.0
  • Berilah tanda centang pada install apps from source other than Google Play (install aplikasi dari sumber selain Google Play). caranya ke menu : Setting >> Application
  • Jika Adobe flash sudah di download, kemudian klik Install file tersebut
  • Setelah install selesai kemudian cek di browsermu (Google Chrome tidak support)
  • Jika browsermu menggunakan Opera Mobile bisa di cek pada menu di Opera : Setting >> Advance >> Adobe Flash >> pilih Enable.
  • Jika sudah ada pilihan Adobe Flash di menu Advance, sudah dipastikan kalau Flash Player sudah berhasil dipasang.
Silakan Mencoba,,!

1 komentar: